temanku berkata

Temanku pernah berkata :Ci tau ga? yang tau permasalahan kita adalah diri kita sendiri
Aku : iya
Temanku : yang bias menjawab dan menyelesaikan permasalahan kita adalah diri kita juga
Aku menjawab : iya bener
Temanku : ci kamu tu tampak stress wajah mu kusut saya yakin kamu menyimpan banyak permasalahan
Aku: memang benar, bukan urusan kamu ikut campur dalam permasalahan aku.
T : ci kamu udah tau jawaban dari masalah yang kamu hadapi??
A : ya sudah
T : berarti kamu tau masalah yang kamu hadapi..
A : ya tau
T : kalo kamu tau permasalahan yang kamu hadapi dan tau jawaban yang harus menjadi jawabannya kenapa kamu tetap stress??

A : kamu gatau permasalahan yang aku hadapi
B : itulah fungsi temen , buat apa kamu punya temen ? kita saling mengingatkan aja

T : coba apa masalah kamu ? kuliah? Kerjaan? Apa cewe ?
A : ya itu semua menjadi masalah aku.
T : selesaikan satu persatu emang apa masalahnya?
Kuliah tu bukan masalah malah tempat kita meningkatkan performa otak menyelesaikan segala masalah. Ya kan? Coba telusuri satu persatu

A : iya sih bener …hemm…kuliahku tidak mendukung pkerjaanku, pekerjaanku tidak mendukung kuliah ku, yah tapi itu tidak menjadi massalah sih…walau kerjanku berat kadang sering meninggalkan kuliah bahkan dg kerjaan aku ini, aku sering kurang tidur, kurang makan karena gak sempet jga kurang istirahat tapi tidak menjadi masalah toh kalo aku sakit aku bias istirahat..
Kuliahku banyak tugas, walau suka telat ngumpulin tugas tapi its ok, beratnya kalo lagi banyak2nya tugas kadang kerjaanku sering aku tinggalkan..tapi its ok..

T : nah itu udah tau mslah yang dhadapi kenapa kamu suka bolos kul?
A : ya itu tadi kamu kan tau msalahnya?

T : kenapa kamu masih tetep stress?? berarti kamu belum tau dan belum bias menjawab permasalahanmu dong??

Aku tersentak lalu menatap temanku
A : ada satu masalah yang sulit ku hilangkan?? Aku yakin kamu juga punya masalah..
T : ya semua manusia pasti punya masalah lah..tinggal bagaimana orang itu menyikapinya..
Ya seperti dirikumah sharing n refresing seperti ini setidak nya mengurangi sedikit beban masalah…
Emang masalah apa ci…?masalah cewe ? gampang cari lagi..
Seberat apapun masalah pasti ada jawabannya??
A : ya itulah jawabannya begitu berat bagiku..
B : hahaha…masa jawaban “berat” hahaha…

A : kamu tidak mengerti
T : tidakk mengerti bagaimana ? putus satu tumbuh seribu
A : iya sih tapi cowo semua 
T : hahahaha…
A : serius cky
T : emang kenapa? Artinya kamu tidak bias menjawab masalahmu
A : saat ini aku sedang menjawab permasalah itu…dan itu begitu berat bagiku, kamu tidak mengerti apa yang kuhadapi..bagaimana jika kamu mencintai seseorang, seseorang itu mencintai kamu dan akhirnya saling jatuh cinta..tapi seseorang yang mencintaimu itu pergi begitu saja meninggalkanmu dan menghianatimu
T : ya sakitt hati lah …hati harus diobati dengan hati
A : nah kamu tau jawabannya apa semudah itu?? 
Akupun tau jawaban itu…aku yakin seiring berjalannya waktu semua akan berlalu, aku pernah mencoba iklash semua kuserahkan pada yang di atas tapi hati ini tidak terima atas perlakuannya…dan hati ini mengajak melakukan sesuatu yang belum pernah aku lakukan

T : katanya iklash, namanya iklas sudah tentu rido dan rela dg keadaan ini
A : iya bener iklas, ku ikhlaskan semua ini, aku terima dg semua keadaan ini dan aku pun mengerti takdir, mungkin sudah takdir aku dia bukan jadi milikku tapi entah kenapa hati ini selalu berontak ingin balas dendam. Hati ini sakit walau aku telah merelakan semua. Padahal sudah aku coba menutupi dengan berbagai cara cari cewe2 lah sibukkan diri lah..tapi hati ini ga pernah mau terima padahal otakkuu mengatakan pada hati ini sudahlah lupakan semua, sedetik teringat dirinya hatiku bergejolak.
T : balas dendam ga baik, mending cari cewe lain
A : sudah aku coba banyak cewe tapi tetap aja , malahan cewe jadi pelam piasan sakit hati ini, aku menghindari cewe biar tidak terjadi korban selanjutnya
T : bodoh kamu tu terlalu cinta
A : may be, aku pun tau sesuatu yang berlebihan itu tidak baik
T : Nah kamu tau?!
A : entahlah aku tidak mengerti
T : tetap aja kamu tidak bias menyelesaikan masalah kamu
A : boleh dikatakan seperti itu, tapi ini rumit Ric
T : rumit gimana ?? bukankah setiap permasalahannya ada jawabannya kamu kan udah tau itu.. kamu bodoh ternyata…
A : Bolehlah kamu bilang seperti itu..masalahku selesai bila aku bias membunuh dia itulah jawaban hatiku. Begitu sakitnya hati ini, hati ini menuntut seperti itu. Aku ingin menghancurkan hidupnya dan keluarganya..kamu mengerti ga cky ? aku bener bener puas bila itu terjadi

T : Giilaa kamu…
A : makanya itu aku gilaa…aku stress…
Aku menghindari hal itu, berbagai cara kulakukan supaya aku tidak membunuh, tapi malah membunuh diri sendiri..
T : kamu tu berfikir pendek
A : kalo aku berfikir pendek sudahlah aku membunuhnya atau bunuh diri sia2
Tapi semua tidak kulakukan. Aku mencoba melawan keterbuaian dan panasnya bara yang mendidih di hati dan otakku..
Pertarungan mati2an dalam hati otak dan diriku sendiri melawan semua rasa supaya sekitarku tetap biasa saja… bila harus ku curahkan semua rasa yang ada tentunya aku sudah ada di rumah besi. Pernah aku berfikir tidak apa2 membunuh toh aku masih muda. Kakaku bilang orang sekarang tu udah biasa keluar masuk penjara…
Tapi aku tidak begitu, aku juga tau agama, beruntunglah aku kuliah jurusan ini. Aku juga berfikir dampaknya nanti di akhirat…
Makanya aku bilang begitu berat melawan semua rasa ini

T : cup cupcup sabar yaa… setelah kesulitan ada kemudahan, baik bagimu belum tentu baik bagi Allah, dan buruk bagimu belum tentu buruk bagi Allah..begitu kan Firman Allah ??
A : ya benar, sekarang ini hanya mengharapkan janji Allah segala sesuatu tidak ada yang sia-sia…may be Allah menegur hambanya. lebih cinta siapa? kepada makhluk atau kepada Allah. May be aku dulu terlalu cinta jadi di kasih ujian spt ini…
Ya mungkin juga konsekuensi cinta seperti ini…siapa bermain api harus mau kena api.
Siapa berkeliling di sekitar jurang lama2 bisa masuk juga.

T : nah itu uda tau?
A : ya tau lah dari dulu juga udah tau

T : kenapa kamu bermain cinta?
A : kenapa kamu dilahirkan?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

berkomentar menggunakan bahasa indonesia yang baik dan benal